Minggu, 10 November 2013

Jokowi, Megawati, Sri Sultan dan Roy Suryo Hari Ini

Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri akan kembali menemani aktivitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di akhir pekan.
Mega dan Jokowi akan menanam pohon di bantaran Kali Ciliwung. Kegiatan ini merupakan bagian dari peninjauan wilayah percontohan Phala Pusaka (Konservasi Ciliwung) yang dilakukan hari ini, Minggu (10/11/2013).
Berdasarkan agenda humas DPP PDI-P, kegiatan ini berlangsung di Saung Komunitas Ciliwung Jalan Munggung Raya, Condet, Jaktim. "Agenda Ibu Mega bersama Pak Joko Widodo bekerjasama dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia," kata Humas DPP PDI-P Giyanto.
Ikut sertanya Mega menemani kegiatan Jokowi merupakan kali kedua setelah sebelumnya terjadi pada 5 Oktober 2013. Saat itu Mega ikut ke Waduk Pluit dan menyapa warga sekitar waduk Ria Rio, Jakarta Timur.

Acara Jokowi Minggu Sore
Pada sore hari ini, Minggu (10/11/2013), Jokowi akan ikut dalam rombongan pawai bersama sekitar 20.000 pelajar di Jakarta dan sejumah komunitas berpakaian adat se- Nusantara. Acara “Kirab Budaya Rakyat ke-2” ini sekaligus memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2013.
Acara yang digelar oleh Yayasan Kibar Indonesia bekerja sama Pemprov DKI Jakarta ini, dikemas sedemikian rupa berupa karnaval yang direncanakan ikut dihadiri oleh Sri Sultan Hamengkubowono X bersama prajurit keraton Jogyakarta.
Ketua Umum Yayasan Kibar Indonesia, Kris Budihardjo mengatakan ikut memeriahkan acara ini antara lain kelompok musik KLA Project dari Jogyakarta, grub band Samson, artis penyanyi Raisa, grup band Andra and The Backbone, Ada Band. Juga performance dari Yogyakarta, Marchine Band,Tradisional Music Performance, Carnaval Batik Performance, Pameran Kuliner Nusanatra.
“Kirab Budaya Rakyat ini merupakan yang kedua kalinya digelar, sebelumnya sudah dilaksanakan Kirab pertama pada 28 0ktober 2012. Tujuan acara ini ingin menjadikan Jakarta sebagai Pusat Budaya Nusantara dengan Budaya Betawi sebagai tuan rumahnya,” kata Kris Budihardjo.
Yang menarik, kata Kris Budihardjo, direncanakan Menteri Pemuda dan Olah Raga, KRMT Roy Suryo akan tampil sebagai Manggoloyudho, atau komandan pasukan mengendarai kuda. Roy Suryo berbusana tradisional keprajuritan zaman dulu dikawal prajurit kraton Jogya, sejumlah paguyuban di Jakarta, termasuk busana batik dengan berbagai fashionnya.

Sumber :
- detik.co
- Harian Terbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar