Minggu, 10 November 2013

Megawati Minta Jokowi Bersihkan Sungai-sungai di Jakarta

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengklaim sudah lama memantau sungai-sungai di Jakarta, termasuk Kali Ciliwung, tepatnya sejak dia menjabat presiden ke lima RI pada periode 2001-2004.
Setelah lengser, Mega mengaku tetap memantau Kali Ciliwung, bahkan menyuruh kadernya yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk membersihkan.
"Setelah Bapak Jokowi terpilih jadi gubernur, saya langsung suruh dia untuk membersihkan sungai-sungai yang masuk ke Jakarta," ujar Megawati saat memberikan sambutan di acara Phala Pusaka di pinggir Kali Ciliwung, Condet, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2013).
Dia menceritakan kepada Jokowi soal kebersihan sungai di Tokyo, Jepang. "Tadi pas di mobil saya cerita ke Jokowi abis pulang dari Tokyo. Saya bilang, kali di Tokyo enak bersih, ngga ada sampah, jadi Jakarta harus seperti itu," katanya.
Dalam kesempatan yang sama, Megawati mengenang kegiatan ayahnya yaitu Soekarno. Dulu, Soekarno sangat gemar ke Condet untuk membeli buah-buahan. "Ayah saya sering ke Condet beli duren Condet dan salak Condet," katanya.
Untuk itu, Megawati meminta warga menjaga kelestarian tumbuhan di Condet. Hal itu agar ciri khas daerah Condet tetap terjaga.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar