Sabtu, 09 November 2013

Jokowi-JK Dinilai Pasangan Ideal Pilpres 2014

Meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum menetapkan calon presiden (capres) 2014, namun nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah mewarnai bursa capres di beberapa lembaga survei di Tanah Air.
Selain Jokowi, nama mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang diperhitungkan di Pilpres 2014.
Jika melihat fenomena bursa capres 2014, pengamat politik dari Universitas Indonesia Iberamsjah mengatakan, kedua tokoh itu cukup berpeluang untuk maju sebagai capres dan cawapres. Menurutnya, jika Jokowi dipasangkan dengan JK, maka besar kemungkinan langkah menuju kursi RI 1 bakal mulus.
"Saya justru melihat kalau Jokowi dipasangkan dengan JK (Jusuf Kalla) akan ideal sekali. Kalau JK bersedia jadi cawapres saya kira akan mendapat 80% lebih suara," kata Iberamsjah, di Jakarta, Sabtu (9/11/2013).
Selain karena berpengalaman, JK dianggap dapat mengisi kekurangan mantan Wali Kota Solo itu. "Karena berpengalaman, orang luar Jawa, tokoh agama, tokoh dari timur, jadi lengkap sekali. Apa yang tidak dimiliki Jokowi ada di JK," jelas Iberamsjah.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar