Minggu, 10 November 2013

Jokowi dan Mega Tanam Salak di Condet

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali muncul berdua setelah blusukan di waduk Pluit pada 5 Oktober 2013 silam. Kali ini dua tokoh PDI-P ini blusukan di perkampungan padat di Condet. Mereka menanam salak.
Jokowi, Mega dan Puan Maharani berangkat dari kediaman Megawati. Tidak terlihat Prananda Prabowo, anak Mega lainnya, seperti kunjungan pada 5 Oktober 2013 yang lalu. Sasaran yang mereka tuju adalah sebuah lokasi bernama Phala Pusaka di Condet, Jakarta Timur.
Menggunakan satu mobil Alphard warna hitam, Megawati, Puan dan Jokowi tiba di lokasi pukul 10.15 WIB, Minggu (10/11/2013), mereka disambut warga sekitar yang tinggal di belakang Phala Pusaka yaitu kawasan padat Condet Balekambang. Setelah memasuki gang sempit, rombongan dihadapkan oleh kebun konservasi yang dipenuhi tanaman, yang terletak di pinggir Kali Ciliwung. Mega yang mengenakan blus garis-garis dan Jokowi yang berkemeja putih lantas menanam bibit salak condet. Mega mencangkul dan Jokowi menyiram air.
Dulu, kawasan Condet memang terkenal dengan tanaman salak. Setelah prosesi tanam selesai, sekitar 8 ibu-ibu mendekati Jokowi untuk rebutan salaman. MC lantas mendaulat Jokowi dan Mega untuk memberikan sambutan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar