Minggu, 10 November 2013

Jokowi Antar Komunitas Solo Belanja ke Blok G Pasar Tanah Abang

Tak dapat disanggal lagi jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah seorang yang penuh ide di kepalanya dalam sepak terjangnya memimpin ibu kota ini.
Bukan Jokowi bila tak punya ide cerdas melariskan dagangan di Blok G Pasar Tanah Abang. Hari ini sang gubernur menjadi "tour guide" bagi 50-an warga Solo yang tergabung dalam Komunitas Jalan Jumat Pagi. Komunitas asal Solo itu diantarnya berbelanja di Blok G yang belum lama ini diresmikannya.
Komunitas itu mayoritas beranggotakan ibu-ibu dan bapak-bapak. Mereka sudah menunggu di kediaman dinas Jokowi kawasan Menteng sejak pukul 13.00 WIB, Minggu (10/11/2013).
Setengah jam kemudian, Jokowi memimpin rombongan menuju pasar. Rombongan naik bus besar dan satu bus sedang.
Tiba di Blok G, Jokowi langsung disambut para pedagang dan pengunjung pasar. Jokowi diajak salaman dan foto bersama. Komunitas Solo merasa takjub atas sambutan kepada mantan wali kota-nya itu.
Jokowi lantas naik tangga menuju ke lantai 4. Ketika naik, 50-an warga Solo mengikutinya dari belakang. Begitu tiba di lantai 4, Jokowi berkata kepada para pengekornya,"Lho ngapain ikut saya! Belanja…belanja!" Tak ayal semua rombongan pun tertawa mendengar instruksi Jokowi itu.
Mendapati ada Jokowi di pasar itu, seorang pedagang langsung melapor. Dia mengeluh karena sudah membayar kios tapi tak juga mendapat lapak. Akhirnya Jokowi menyuruh ajudannya mengurus hal itu.
Lantas Jokowi berkeliling ke lantai tempat kios aneka pakaian itu. Saat berkeliling, rombongan dari Solo telah berpencar untuk membelanjakan rupiahnya. "Biar ramai, saya bawa ke sini," kata Jokowi saat ditanya wartawan.
Jokowi tengah berusaha mendongkrak penjualan di Blok G. Blok ini berisi pedagang kaki lima yang dulunya memenuhi badan jalan di sekitar Tanah Abang yang memicu kemacetan lalu lintas parah. Mereka bersedia pindah ke dalam gedung asal dibantu promosinya agar dagangan mereka laku.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar