Senin, 04 November 2013

Jokowi Bertemu Kepala Korlantas Mabes Polri

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pudji Hartanto bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota. Pertemuan itu untuk koordinasi masalah lalu lintas dan program keselamatan lalu lintas.
"Jadi saya bertemu dengan Pak Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dalam rangka pertama koordinasi berkaitan dengan masalah lalin. Kedua menyampaikan adanya program keselamatan lalin, yaitu program kampanye keselamatan. Kita sepakat untuk melaksanakan gerakan nasional pelopor keselamatan lalin jadi program yang akan kita canangkan pada akhir November atau awal Desember. Kita menunggu kesiapan pelaksanaan," ujar Pudji, Senin (4/11/2013).Menurut Puji, program-program tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Dia mengaku sudah melaporkan program-program tersebut kepada Kapolri Komjen Sutarman.
"Tujuannya untuk masyarakat bisa menciptakan situasi keamanan keselamatan dan kelancaran lalin. Betul-betul menjadi suatu perubahan budaya tertib. Ini semua berdasarkan Inpres Nomor 4 Tahun 2013. Salah satu programnya kampanye keselamatan. Saya sudah melapor ke Kapolri untuk dilaksanakan," jelasnya.
Nantinya, lanjut Puji, program-program tersebut akan dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak di hari yang sama. "Actionnya adalah kegiatan yang bersifat edukasi, melakukan pendidikan, pembinaan, penyuluhan terhadap pengguna jalan. Misalnya safety riding," tuturnya.
"Ini meningkatkan pengaturan penjagaan lalin itu sendiri di mana selama ini kita tertib, motor ada di jalur kiri itu yang kita tekankan ke depan tidak melawan arus. Penegakan hukum kita harus tegas dan masyarakat berdisiplin dengan baik," tandasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar