Senin, 07 Oktober 2013

Jokowi Belum Dapat Tempat Relokasi Korban Kebakaran Kelapa Gading

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku hingga saat ini belum mendapatkan tempat relokasi bagi para warga korban kebakaran di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat atau Kampung Pulo Kandang. Jokowi masih bingung warganya mau direlokasi ke mana.
"Relokasi ke mana, tempatnya di mana," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (7/10).
Jokowi menegaskan saat ini dia belum bisa berbicara banyak terkait nasib para korban kebakaran yang membangun rumah di atas lahan milik swasta tersebut. "Tempat relokasinya kita belum dapat," kata Jokowi.
Sebelumnya, Jokowi memantau lokasi kebakaran di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat atau Kampung Pulo Kandang, Rabu (03/10/2013).
Dalam blusukannya itu, Jokowi mengaku belum bisa memastikan apakah akan menyediakan rusun bagi warga korban kebakaran. Pasalnya, rusun yang tengah disiapkan Pemprov DKI saat ini masih banyak yang belum dirampungkan.
"Rusun di mana, kan belum siap. Ini banyak lho (warganya), jangan pikirannya cuma seratus dua ratus saja," kata Jokowi.
Jokowi menyatakan saat ini ingin melihat kondisi di lapangan terlebih dahulu. Setelah itu baru memikirkan bagaimana solusinya. "Saya lihat lapangannya dulu, baru saya ngomong, saya mau liat rusun yang siap di mana kemudian solusinya apa," kata Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar