Kamis, 26 September 2013

Peci Khas Gus Dur untuk Jokowi Simbol Dukungan Gusdurian

Istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, memberikan replika peci suaminya kepada Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Eva Sundari mengartikan peci itu sebagai simbol dukungan dari Gusdurian untuk Jokowi nyapres.
"Saya gembira ketika Bu Sinta beri peci ke Jokowi. Ini simbol dukungan kepada Jokowi. Kalau ada simbol peci, daripada sandal Gus Dur, ini penting dan saya cukup bangga. Saya harap ini simbol dukungan beliau ke Jokowi," kata Eva kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2013).
Menurut Eva, hubungan Sinta dan Jokowi sudah terjalin cukup lama dan memang sangat baik. Pemberian peci merupakan bentuk dukungan simbolik agar para pendukung Gus Dur juga mendukung Jokowi.
"Peci itu dipakai di kepala, itu artinya sesuatu yang serius. Ini pesan untuk seluruh Gusdurian untuk dukung Jokowi," ujarnya.
Eva tak melihat pesan dari Sinta ditujukan juga untuk Megawati. Namun peci ini jelas menambah kekuatan dukungan pencapresan Jokowi.
"Tapi itu bisa saja masuk dalam ekspektasi beliau untuk meyakinkan Bu Mega. Nambah jumlah yang dukung Jokowi," tuturnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar