Kamis, 26 September 2013

PDI-P: Kritik Amien Rais Tak Pengaruhi Kecintaan Rakyat pada Jokowi

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pramono Anung (Mas Pram)menanggapi kritik Amien Rais atas wacana pencapresan kader terbaik PDI-P, Joko Widodo (Jokowi). Menurut Mas Pram, pernyataan Amien tak bisa mempengaruhi penilaian masyarakat atas Jokowi.
"Sekarang ini yang namanya elite bisa ngomong apa saja seperti yang disampaikan Pak Amien Rais dan itu sah-sah saja, tapi kan rakyat punya pandangan, persepsi, kecintaan tersendiri," kata Mas Pram di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2013).
Apalagi menurut Mas Pram, saat ini Pilpres 2014 dilakukan bukan oleh elit politik melalui sidang MPR saat jaman Amien Rais dulu, tapi oleh rakyat melalui pemilu langsung. "Maka menjadi penilaian rakyat siapa yang akan dipilih untuk 2014," kata Mas Pram.
"Dan saya yakin suara elite bukan mengurangi kecintaan rakyat kepada seseorang atau calon, tapi menambah kecintaan kepada calon," lanjut Mas Pram.
Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais mengomentari isu pencalonan Gubernur Jakarta Joko Widodo. Ia berharap masyarakat tak memilih presiden karena popularitas.
"Dengan segala hormat saya, untuk memilih 'Lurah' Indonesia, tidak boleh hanya berdasar popularitas," kata Amien di aula Fisip Undip Semarang Selasa (24/9/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar