Kamis, 26 September 2013

Kritik Amien Cambuk untuk Jokowi

Meskipun sampai saat ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) belum secara resmi belum dicalonkan sebagai Presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, tetapi secara membabi buta ketua MPP PAN Amien Rais mengkritik pedas "rencana" pencapresan Jokowi. Kritik Amien tersebut, menurut Waketum PAN seharusnya menjadi cambuk bagi Jokowi.
"Kritik Pak Amien bisa menjadi cambuk bagi Jokowi untuk menunjukan gagasan, visi, kepemimpinan dan integritasnya," kata Waketum PAN Dradjat Wibowo, Kamis (26/9/2013).
Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais mengomentari isu pencalonan Jokowi. Dradjat sepakat sama dengan Amien yang berharap masyarakat tak memilih presiden karena popularitas semata.
"Contohnya dalam Pileg, berapa banyak ungkapan kekecewaan terhadap anggota DPR yang dipilih karena popularitas emosional seperti kalangan selebritas," katanya.
Amien mengkritik pencapresan Jokowi dengan mencontohkan negara Filipina yang memilih artis Joseph Estrada sebagai presiden. Menurut Amien, Estrada dipilih karena popularitasnya dalam memerankan tokoh di film, namun saat menjabat sebagai presiden, Estrada tidak mampu menjalankannya.
"Dengan segala hormat saya, untuk memilih 'lurah' Indonesia, tidak boleh hanya berdasar popularitas," kata Amien di aula Fisip Undip Semarang, Selasa (24/9/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar