Kamis, 26 September 2013

Sedikit Bocoran Isi Jamuan Makan Siang Warga Waduk Ria Rio

Acara makan siang bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan perwakilan warga Waduk Ria Rio, membahas teknis relokasi ke rumah susun Pinus Elok, Cakung, Jaktim. Warga ingin kepastian semua mendapatkan unit rusun Pinus Elok lengkap dengan segala perabotannya.
"Mereka hanya ingin memastikan bahwa mereka semuanya mendapat ruang dan isinya? Dapat semua nggak isinya (alat-alat rumah tangga - red)?" kata  Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013).
Jokowi menambahkan, pada acara makan siang tadi, Jokowi mendapatkan keluhan dari warga soal perabotan. Yaitu soal penggantian lemari es dengan dispenser air minum.
"Tadi ada yang protes kulkasnya diganti dispenser. Mereka nggak mau, mintanya tetap kulkas. Ya sudah, nanti kita balikin lagi ke toko ganti kulkas," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, mulai hari Sabtu mendatang proses pengundian penempatan rusun mulai dilakukan. Warga lanjut usia diprioritaskan untuk di lantai bawah. Pemprov DKI pun menyediakan truk dan petugas untuk membantu warga mengangkut barangnya pindah ke rusun.
"Kita siapkan truk untuk pindahan," kata Jokowi
Jokowi mengaku masalah yang mengganjal revitalisasi waduk tersebut, telah rampung. "Sudah clear, rampung," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap tidak menambah jumlah uang kerohiman. Pemprov, lanjutnya, tidak memiliki anggaran lebih untuk penambahan. Sebelumnya, warga memang menuntut sejumlah hal. Salah satunya meminta tambahan uang kerohiman dari Rp1 juta menjadi Rp5 juta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar