Kamis, 26 September 2013

Dapat Uang Rp 4 Juta, Warga Ria Rio Akhirnya Setuju Dipindahkan

Setelah melalui polemik panjang, ratusan warga Waduk Ria Rio akhirnya bersedia dipindahkan ke Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. Mereka setuju karena sudah mendapat kepastian soal duit kerohiman sebesar Rp 4 juta.
Sugiantoro (35), sebagai salah satu koordinator perwakilan warga mengatakan, kesepakatan dicapai setelah bertemu dengan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) siang tadi dalam acara makan siang. Mereka dijanjikan uang Rp 4 juta, setelah sebelumnya ditawari Rp 1 juta.
"Awalnya kami minta Rp 5 juta. Setelah negosiasi akhirnya kompensasi jadi Rp 4 juta, dari asalnya Rp 1 juta. Warga terima, istilahnya tuntutan kita sudah dipenuhi, kita juga sepakat dengan jumlah itu," kata Sugiantoro, Kamis (26/9/2013).
Warga yang mewakili 203 kepala keluarga ini memastikan uang itu akan diberikan pada Sabtu (28/9/2013) nanti. Termasuk juga kunci rumah susun yang sudah dijanjikan.
"Kita dikasih waktu dua minggu untuk ngebongkar dan kita akan pindah serempak," terangnya.
Camat di Waduk Ria Rio, Teguh Hendrawan, membenarkan soal jumlah uang Rp 4 juta untuk warga. Duit itu sebagian berasal dari PT Pulomas Jaya selaku pemilik lahan. Sisanya dari Pemprov DKI.
"Dari Pulomas Jaya itu Rp 1 juta, Rp 3 juta, itu dari gubernur. Jadi tidak ada masalah lagi untuk kerohiman, sedangkan lahan yang dipermasalahkan warga sudah selesai, warga juga sudah setuju," ungkap Teguh.
(Artikel Terkait : Uang Kerohiman, Ada Dusta Di Ria Rio)

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar