Kamis, 26 September 2013

Warga Gembira Jokowi Akan Tata Waduk Tomang Barat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengatakan Waduk Tomang Barat akan menjadi waduk yang ditata setelah Waduk Pluit dan Ria Rio. Warga sekitar waduk pun menyambut gembira rencana penataan ini.
Maningsih, warga Tanjung Duren Utara XI, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, berharap agar rencana tersebut segera diwujudkan. Sebab, waduk yang tepat berada di depan rumahnya itu membuat lingkungan sekitar banyak dikerubuti nyamuk. "Ya, bagus sekali (waduk) mau ditata, soalnya banyak nyamuk, gara-gara banyak eceng gondoknya. Selain itu jadi banyak nyengit, kalau digigit itu sakit," ujar wanita berusia 49 tahun itu, Kamis (26/9/2013).
Hal senada juga diungkapkan oleh Jatiwaringin (56). Warga sekitar Waduk Tomang Barat ini berharap agar Jokowi segera mengembalikan fungsi waduk sebagai sumber aliran air kembali seperti semula.
"Ini eceng gondoknya memang sudah jadi keluhan warga. Karena banyak nyamuk jadinya," ujarnya.
Waduk Tomang Barat berada di Jalan Tanjung Duren Utara XI dan XII, Jakarta Barat. Dari pantauan Kompas.com, waduk ini memang dipenuhi eceng gondok pada permukaannya. Menurut warga sekitar, pengerukan waduk terakhir kali dilakukan pada April 2013.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar