Kamis, 26 September 2013

Jokowi dari Wagiman jadi Nurgiman

Pelaksana tugas Sekertaris Daerah DKI Jakarta Wiriyatmoko mengatakan Pemprov DKI tetap mengejar luasan ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 30 persen luas wilayah DKI hingga 2030 mendatang.
Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan jajarannya untuk membeli tanah sebanyak-banyaknya untuk dibangun RTH.
"Jadi pak Jokowi ini dulu di Solo namanya Wagiman, walikota gila taman, sekarang di Jakarta jadi Nurgiman, Gubernur gila taman," ujarnya dalam dialog Mass Rapid Transit yang diadakan Kadin DKI Jakarta di hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013). Wiriyatmoko mengatakan, Jakarta sebagai Kota Delta harus hidup berdampingan dengan air. Untuk itu air harus diberikan tempat, bukan hanya waduk, sungai, dan kali, namun juga RTH sebagai tempat resapan.
Seperti diketahui, dalam Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DKI 2030 disebutkan RTH harus mencapai 30 persen luas wilayah DKI Jakarta yang terdiri dari 20 persen RTH pemerintah dan 10 persen RTH swasta. Sedangkan saat ini luasan RTH di DKI Jakarta baru mencapai 9,8 persen. Penambahan RTH banyak terkendala pembebasan tanah yang mekanismenya cukup rumit.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar