Jumat, 23 Agustus 2013

Sanggupkah Mega-Jokowi Dongkrak Jempol?

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri dibantu jajaran DPP dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terjun langsung jadi jurkam Pilgub Jatim. Apakah turunnya duet Mega-Jokowi akan mendongkrak suara Bambang DH-Said Abdullah (Jempol) besutan PDIP di Pilgub Jatim?
Kehadiran Mega dan Jokowi di Pilgub Jateng memang mampu mendongkrak suara Ganjar Pranowo. Politikus muda PDIP tersebut pun terpilih menjadi gubernur Jateng dan baru saja pelantikan hari ini. Kehadiran keduanya juga mampu mendongkrak perolehan cagub PDIP di Jabar, Bali, dan Sumut. Meskipun 3 Pilkada tersebut tak memunculkan kader PDIP sebagai pemenang.
"Bisa ditafsirkan ada pengaruh Jokowi, tapi pasti ada variabel lain seperti kerja mesin politik, dam terpenting adalah potensi dan kinerja calon itu sendiri," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, mengamati efektivitas kehadiran Jokowi sebagai jurkam cagub PDIP.
Namun internal PDIP yakin pasangan Bambang DH-Said akan menang di Pilgub Jatim. Meskipun banyak pihak melihat Pilgub Jatim adalah perulangan duel panas Soekarwo-Khofifah.
"Kita optimis menang, dari hasil survei juga menunjukkan peningkatan signifikan," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, Jumat (23/8/2013).
Pandangan senada disampaikan Sekjen PDIP. Dengan hadirnya seluruh struktur DPP ke Surabaya siang ini diharapkan mesin partai berjalan maksimal untuk memenangkan Bambang-Said.
"Targetnya menang Pilkada Jawa Timur," tegas Tjahjo terpisah.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar