Jumat, 23 Agustus 2013

Jokowi Akan Sulap Pasar Tanah Abang Menjadi Pusat Usaha Rumah Tangga Nasional

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempunyai mimpi menjadikan Pasar Tanah Abang menjadi pusat usaha kecil rumah tangga dari seluruh Indonesia.
"Kita ingin Tanah Abang jadi central primernya usaha kecil, usaha mikro, usaha rumah tangga dari seluruh Indonesia," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).
Menurut Jokowi, konsep pasar tanah abang tetap menjadi pusat grosir. Namun yang berjualan di sana diprioritaskan pedagang kecil/mikro dan rumah tangga yang menjual produk lokal.
"Entah itu dagang busana muslim, handicraft, batik, garmen, semuanya nanti ada di situ," kata Jokowi.
Jokowi berharap, dari produk-produk lokal yang dipasarkan di Tanah Abang tersebut nantinya bisa di ekspor ke luar negeri. Oleh karena itu, Jokowi akan terus mengambangkan kapasitas Pasar Tanah Abang agar semakin banyak pengusaha kecil lokal yang berjualan di lokasi tersebut.
"Dari situ, nanti produknya bisa keluar, ekspor ke mana-mana dengan segmen yang berbeda-beda. Misalnya yang murah kita tarik ke Afrika, yang menengah ke Australia," kata Jokowi.
"Nanti semuanya barang bisa tertampung di Pasar Tanah Abang. Seperti bordiran, busana muslim, garmen dan lain-lain," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar