Rabu, 28 Agustus 2013

Jokowi atau Risma Jadi Capres? PDI-P: Mereka Mengalir Saja

Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi, 52) dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma, 52) jadi sorotan karena kinerjanya. PDI-P belum mau bicara soal kemungkinan keduanya berlaga di Pilpres 2014.
"Kalau Jokowi, Risma, itu mengalir saja. Kalau rakyat yang mau kan," kata Ketua DPP PDI-P Maruarar Sirait (Ara), Rabu (28/7/2013).
Namun setidaknya PDI-P punya dua tokoh yang dekat dengan rakyat. Tentu membawa dampak positif bagi raihan PDI-P di Pemilu 2014 nanti.
"Pikiran partai itu kan bisa tepat, bisa tidak tepat. Kalau calon sudah menang dan bisa membuktikan lagi ada perubahan, jadi partai itu memang betul-betul memilih orang yang tepat. Caranya ya harus banyak mendengar langsung di masyarakat," kata Ara.
Menurut Ara, pemimpin yang berhasil adalah tokoh yang sering turun ke bawah. Dua di atas termasuk yang sering turun menemui warganya.
"Kita kan sering turun ke bawah, mayoritas lainnya enggak. Harusnya kebijakan publik diambil bersumber
dari aspirasi publik, caranya ya turun langsung ke bawah," tegas Ara.
Jokowi dan Risma sebenarnya telah masuk survei capres potensial dari kepala daerah. Jokowi jadi pemuncak survei sementara Risma nomor dua.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar