Rabu, 28 Agustus 2013

Aneh Bin Ajaib, Mega dan HT Kalahkan Jokowi di Survei LPI

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDI-P) Megawati Soekarnoputri memuncaki tangga survei capres hasil penelitian yang diadakan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI). Mega mengalahkan Joko Widodo (Jokowi) yang memuncaki mayoritas survei capres saat ini.
"Ini untuk menggeser wacana popularitas. Dan dari hasil penelitian, Megawati berada di urutan pertama, lalu Hary Tanoesoedibjo (HT) dan disusul Joko Widodo," ujar Direktur LPI Boni Hargens pada wartawan di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2013).
"Mega dengan angka rata-rata 79, Hary Tanoe 72, dan Jokowi 70," imbuh Boni.
Hasil penelitian itu diperoleh dari hasil FGD (Focused Group Discussion) yang diadakan 3 kali dengan tiga indikator utama kualitas personal, rekam jejak, dan visi keindonesiaan.
FGD dilakukan dengan para pakar pada Sabtu (17/8/2013), dengan masyarakat pada Sabtu (24/8/2013), dan dengan aktivitis mahasiswa pada Senin (26/8/2013).
Lalu dilakukan dengan metode scoring. Scoring dengan skala 0-10 dengan 0 terburuk dan 10 tertinggi. Dengan narasumber terdiri dari para ahli, masyarakat, dan aktivis mahasiswa. Masing-masing berjumlah 20 orang per FGD.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar