Rabu, 28 Agustus 2013

Ahok: Belum Bikin Bangkrut Jakarta, Jokowi Sudah Jadi Presiden

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menganggap hebat jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sampai membuat bangkrut Jakarta, seperti yang dikhawatirkan Fauzi Bowo (Foke). Menurut Ahok, sebuah prestasi jika Jokowi membuat Ibu Kota menjadi seperti Detroit, Amerika Serikat.
"Hebat dong berarti kalau Pak Jokowi bisa bikin bangkrut Jakarta. Saya kira beliau belum sempet bikin bangkrut Jakarta, beliau sudah jadi presiden kayaknya," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (28/8/2013).
Menurut Ahok, Pemprov DKI menerima semua saran dan masukan dari siapapun, terutama saran dari senior atau mantan pemimpin Jakarta, seperti Foke. Terlebih, kata Ahok, pendukung Foke masih banyak tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota.
Saat awal menjabat sebagai pemimpin Jakarta pun sudah ada beberapa pihak yang memprediksi kalau Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi-Ahok akan berantakan di enam bulan pertama. Namun, kini ia telah dapat membuktikan, satu persatu program mulai berjalan. Seperti seleksi dan promosi jabatan terbuka, normalisasi Waduk Pluit, penataan pedagang kaki lima (PKL), dan penataan kampung deret.
"Kalau istilah kunonya itu bilang begini, nabi itu asli atau palsu? Kita tahunya, omongan nabi itu bener atau enggak? Kalau dia enggak benar, ya berarti nabi palsu. Ha-ha-ha," kata Ahok.
Saat halal bihalal (dirumah Foke), Foke sempat mengatakan Pemprov DKI tidak boleh salah dalam mengambil kebijakan. Ia mengambil contoh kebangkrutan kota Detroit. Hal itu juga akan terjadi di kota-kota yang tidak dapat membiayai masyarakatnya dengan baik.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar