Rabu, 28 Agustus 2013

Di Hadapan Alumni, Rektor UGM Bangga Jokowi Digadang-gadang Jadi Capres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) digadang-gadang sejumlah kalangan layak menjadi capres 2014. Rektor UGM, Prof Dr Pratikno, mengaku bangga dengan hal itu. Karena Jokowi adalah salah satu alumnus UGM.
"Kebetulan dia itu alumni UGM yang disandingkan dengan calon-calon lain. Ini realitas yang tidak bisa kita hindari," kata Pratikno saat memberikan pidato wisuda di hadapan 761 lulusan ahli madya UGM di Graha Sabha Pramana (GSP), Rabu (28/8/2013).
Berdasarkan berbagai survei, Jokowi merupakan salah satu kandidat kuat calon presiden pilihan masyarakat. Menurutnya, kondisi dan situasi politik nasional sudah semakin kondusif.
"Kita sudah tidak lagi menghadapi trauma instabilitas politik seperti yang dihadapi saudara-saudara kita di Timur Tengah," kata guru besar Fakultas Ilmu Sosial Politik itu.
Pratikno menyinggung masalah perekonomian saat ini. Menurutnya, perlambatan pertumbuhan perekonomian nasional akibat gejolak nilai tukar rupiah kini menjadi pekerjaan rumah yang cukup serius. Dia optimistis pemerintah mampu mengatasi permasalahan tersebut.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar