Kamis, 20 Juni 2013

Jokowi Minta Polisi Izinkan Jakmania Nonton Laga Persija vs Persib

Larangan bagi penonton untuk menyaksikan duel Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang akan digelar pada Sabtu (22/6/2013) besok di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, ditanggapi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Karena laga itu bertepatan dengan HUT Provinsi DKI Jakarta, Jokowi mengaku berniat menonton pertandingan itu secara langsung. Karena itulah ia meminta polisi memberikan izin untuk penonton bisa menyaksikan laga tersebut secara langsung di stadion
"Ya sudah kita surati untuk boleh ditonton, tapi belum dapat jawaban. Kita ingin berusaha," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (20/6/2013).
Jokowi mengatakan, Polda Metro Jaya mungkin memiliki pertimbangan-pertimbangan lain, sehingga melarang ada penonton di pertandingan itu. "Mungkin Polda belum memberikan izin, mereka punya pertimbangan lain karena ini melawan Persib," ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah memberikan izin untuk menggelar pertandingan Persija vs Persib di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, namun dengan syarat tanpa penonton.
Hal ini untuk mengantisipasi adanya kericuhan antar suporter kedua klub, seperti yang sebelumnya sering terjadi. Polisi tidak mau mengambil risiko jatuhnya korban jiwa akibat bentrokan suporter, sehingga memutuskan laga itu harus digelar tanpa penonton.


Sumber :
tibunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar