Kamis, 20 Juni 2013

Jokowi Ajak Warga Meriahkan Pesta Malam Muda-mudi 22 Juni

Berbagai acara digelar dalam memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-486, salah satunya acara malam muda-mudi atau Jakarta Nite Festival pada 22 Juni 2013. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pun mengajak seluruh warga DKI untuk memeriahkan acara tersebut.
"Saya mengajak masyarakat ikut memeriahkan rangkaian acara HUT ke-486 kota Jakarta. Salah satunya acara malam muda-mudi," ujar Jokowi melalui siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (20/6/2013).
Malam muda-mudi sebetulnya bukan hal asing di Jakarta. Ajang hiburan itu pernah diperkenalkan oleh Gubernur Jakarta Ali Sadikin tahun 1970-an.
Ketua harian Panitia HUT DKI ke-486, Sylviana Murni mengatakan, teknis pelaksanaan Jakarta Nite Festival sama seperti perayaan malam tahun baru 2013 lalu. Acara ini digelar dari pukul 20.00-23.00 WIB.
"Nantinya sepanjang Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman akan ditutup untuk kendaraan. Jalan protokol tersebut akan digunakan untuk pesta rakyat yakni malam muda-mudi," jelas mantan Walikota Jakarta Pusat ini.
Ada 20 panggung hiburan yang siap menghibur warga. Diperkirakan acara ini akan dihadiri oleh 3 juta warga DKI. Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin pun akan ditutup, namun belum bisa dipastikan berapa lama penutupan tersebut berlangsung.
"Saat ini Pemprov DKI Jakarta masih terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait dengan rencana ini," jelas Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta.
Panita juga meminta kepada pengelola gedung di sepanjang jalan protokol untuk memasang spanduk bertemakan HUT DKI, yaitu 'Jakarta Baru'. Pengelola gedung juga diminta untuk menyediakan klinik darurat, untuk memberikan pertolongan kepada pengunjung yang mengalami gangguan kesehatan.
"Hal tersebut untuk mengantisipasi jika ambulans yang disediakan tidak bisa menembus kerumunan massa. Kita tetap sediakan ambulans dari Dinas Kesehatan, tapi untuk berjaga-jaga kita juga minta disediakan klinik darurat," katanya.
Tak hanya jalan protokol, di kawasan Monas juga akan ada kegiatan seperti panggung hiburan. Namun khusus untuk kawasan Monas, kegiatannya dimulai pukul 20.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sebab pada esok harinya, kawasan tersebut akan digunakan untuk kegiatan lomba lari Jakarta Internasional 10K yang diikuti oleh 33 negara.
"Untuk memeriahkan HUT DKI kali ini, setidaknya ada 35 kegiatan yang akan digelar selama satu bulan. Kegiatan yang ikut memeriahkan antara lain Festival Jakarta Great Sale, Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta 10K, Jakarta Car Free Night, Pagelaran Tari Ariah, Enjoy Jakarta International Folklore, Festival Pesisir, serta Jakarnaval," jelasnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar