Senin, 06 Mei 2013

"Pak Jokowi Sih Enak, Blusukan Diliput Media"

Joko Widodo berharap para bawahannya meniru kebiasaannya blusukan untuk menengok masalah warga. Menurut Lurah Gandaria Utara Lukmansyah, sebelum ada arahan dari Gubernur, sejumlah lurah dan camat telah aktif melakukan hal tersebut.
"Pak Jokowi sih enak, blusukan selalu diliput media, jadinya orang banyak tahu. Nah kalau kita, mana ada?" kata Lukmansyah sambil tersenyum saat ditemui di kantornya, Senin (6/5/2013).
Lukmansyah mengaku, jika melakukan kunjungan-kunjungan ke warga, dia lebih senang menggunakan sepeda motor daripada menggunakan mobil dinas yang telah disediakan. Menurutnya, apa yang dia lakukan mencontoh Jokowi saat dulu melakukan kampanye.
Dengan menggunakan sepeda motor, akan lebih cepat dan leluasa dalam bergerak tanpa terjebak kemacetan. Dan, karena itu pula, saat ini untuk menghadiri rapat-rapat dia lebih senang menggunakan sepeda motor daripada mobil dinas.
"Dulu bener tuh, Jokowi pas kampanye naik motor. Emang Jakarta lebih enakan naik motor sih. Sekarang saya ke mana-mana, pergi rapat ke kecamatan atau wali kota lebih senang naik motor," ujarnya.
Kebiasaan melakukan blusukan telah menjadi kebiasaan Jokowi sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Dengan melakukan blusukan, menurut Jokowi, seorang pemimpin akan melihat langsung dan mengetahui lebih rinci segala permasalahan yang dialami warganya.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar