Senin, 06 Mei 2013

Diminta Jokowi Gesit Bersih-bersih, Camat Minta Anggaran Cair Cepat

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) meminta para jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari lurah, camat hingga dinas bergerak gesit bersih-bersih lingkungan. Atas hal itu, camat meminta agar ada anggaran yang cairnya cepat.
Permintaan ini disampaikan seorang camat dari Cipayung dalam pertemuan antara jajaran SKPD DKI dengan Jokowi di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2013).
"Perlu ada sistem kami di wilayah bisa langsung mengerjakan apa perintah Bapak. Salah satu poin, kami memerlukan anggaran sewaktu-waktu. Apapun perintah, bisa menjadikan kami superhero. Hari ini perintah, besok kita kerjakan," kata camat itu.
"Yang jadi masalah, kita tak ada anggaran. Kalau ada anggaran sewaktu-waktu, saya yakin bisa segera direalisasikan," pinta sang camat.
Jokowi pun setuju-setuju saja. Asal besar anggaran yang bisa cair cepat itu rasional.
"Bisa. Kalau saya setuju-setuju saja. Ada problem, nggak usah saya perintah. Duit adalah, kalau aturan boleh, kalau saya boleh saja. Berapa sih kira-kira? Jangan digede-gedein," jawab Jokowi.
"Satu tahun, Rp 2 miliar. Anggaran asmas (aspirasi masyarakat) dari Musrenbang bisa dilempar ke kami, itu bisa kami cepat laksanakan. Jalan lubang-lubang kita tambal, nggak jatuh korban," timpal sang camat.
"Rp 2 miliar per tahun. Nggak kegedean? Ya nanti dihitung," respons Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar