Senin, 06 Mei 2013

Kota Layak Anak, Jakarta Timur Belum Jadi Fokus Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, Senin (6/5/2013) salah satunya membahas mengenai kota Jakarta yang layak terhadap anak.
"Jadi konsepnya pembentukan forum anak, ruang publik anak, ruang terbuka hijau yang ramah anak, perpustakaan dan ruang bermain untuk anak," kata Joko Widodo di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin.
Joko Widodo yang baru saja dinobatkan menjadi duta perlindungan anak ini mengatakan, tahun ini pihaknya fokus untuk membangun konsep tersebut di tiga wilayah di Jakarta.
"Tahun ini di tiga wilayah, yaitu Pusat, Selatan dan Utara," ujar pria yang akrab disapa Jokowi ini.
Namun, Jokowi tidak menyebut Jakarta Timur sebagai wilayah yang diprioritaskan untuk tahun ini. Padahal, kasus kekerasan terhadap anak sering terjadi di Jakarta Timur yang kasusnya mulai marak sejak awal tahun 2013.
Mantan Walikota Surakarta ini menegaskan, pertimbangan tidak memasukkan Jakarta Timur lantaran faktor kesiapan. Namun nantinya semua wilayah di Jakarta akan dijadikannya kota yang ramah terhadap anak.
"Ya ini masalah kesiapan, nantinya juga semuanya," kata Jokowi.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar