Senin, 06 Mei 2013

Hebat! Jokowi Laporkan Gitar Metallica ke KPK

Terkait dengan gitar bass pemberian dari personel grup band Metallica, Robert Trujillo, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi melaporkannya tadi pagi.
"Udah (lapor) ke KPK tadi pagi," ujar Jokowi di gedung Balaikota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2013).
Namun belum diketahui pasti apakah gitar tersebut dilaporkan langsung oleh Jokowi atau anak buahnya.
"Yang penting kan sudah megang," kata Jokwoi sambil tersenyum.
Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini mendapat kado istimewa, sebuah gitar bass dari salah seorang personel grup band rock Metallica, Robert Trujillo. Jokowi pun diminta untuk segera melaporkan pemberian tersebut kepada KPK.
Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono mengatakan, setiap pemberian yang diterima oleh pejabat negara harus dilaporkan ke KPK. Selanjutnya, KPK yang akan menentukan apakah gitar tersebut layak untuk diterima atau menjadi hak milik negara.
"Menurut undang-undang, hadiah tersebut wajib dilaporkan sebelum 30 hari sejak diterima," ujar Giri Suprapdiono.
Gitar bass tersebut bermerek Ibanez warna merah marun yang diberikan Trujillo melalui rekan Jokowi yang juga seorang promotor acara musik, Jonathan Liu. Gitar tersebut juga telah diperlihatkan Jokowi kepada publik pada Jumat (3/5) lalu di gedung Balaikota DKI.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar