Kamis, 25 April 2013

Tunggu Jokowi, Wika Optimis Menang 2 Paket Pembangunan MRT

PT Wijaya Karya (Wika) mengaku tengah menunggu pengumuman Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) untuk menentukan pemenang rute underground mass rapid transit (MRT) Jakarta. Rencananya, Jokowi akan mengumumkan pemenang tersebut pada pekan depan.
Direktur Wijaya Karya (Persero) Budi Harto mengklaim sebagai penawar dengan harga terendah untuk 2 dari 3 paket yang ditawarkan dalam proyek MRT. Dua paket yang dimaksudkan adalah proyek underground atau bawah tanah dengan rute dari Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia.
"Untuk Underground kita tawarkan senilai Rp 2,5 triliun. Untuk 2 paket itu kita sudah pasti menang karena kita tawarkan dengan dengan harga terendah. Kita tunggu Senin dari Pak Jokowi nanti" ujar Budi di Kantornya, Jakarta, Kamis (25/3).
Dalam proyek MRT juga terdapat model elevated atau melayang. Budi menjelaskan, pihaknya akan masuk proyek 3 paket elevated dengan rute Lebak Bulus-Senayan. "Rencananya tender elevated 3 paket akan dibuka oleh Pemda. Itu nilainya Rp 3 triliun," ujar Budi.
Proyek MRT mempunyai 6 paket yaitu 3 paket underground dan 3 paket elevated. Pembangunan tahap I antara lain Lebak Bulus-Bundaran HI terdapat tujuh stasiun berada di permukaan tanah yakni Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, H Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Sisanya, tahap II antara lain enam stasiun di bawah tanah atau subway terletak di Masjid Al-Azhar, Istora Senayan, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar