Kamis, 25 April 2013

Jokowi Perintahkan Monorel Dipamerkan di Monas

Prototype gerbong monorel sudah sering dipamerkan beberapa tahun terakhir, namun proyeknya belum juga terwujud. Juni nanti prototype itu akan dipamerkan lagi. Bedanya pameran kali ini hanya digelar jika sudah ada keputusan pasti bahwa proyek transportasi massal itu benar-benar dilaksanakan.

"Itu saya yang minta (dipamerkan), mungkin Juni. Tunggu diputuskan dulu. Nanti kalau sudah diputuskan, baru dipamerkan prototypenya. Nanti masyarakat bisa nyoba naik-turun gerbongnya," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Balaikota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013).

Pertengahan Mei mendatang, nasib proyek pembangunan moda transportasi monorel akan diputuskan. Jika sudah diputuskan, pembangunan langsung akan dilakukan.

"Jangan sampai mundur lagi, sehari atau dua hari. Ya lihat lihat saja, pertengahan Mei ini kira-kira sudah ngecor. Ya langsung ngecor-ngecor," kata Jokowi

Senada dengan Jokowi, Juru Bicara PT Jakarta Monorail, Bovananto mengatakan, pameran tersebut sebagai bagai upaya sosialisasi monorel kepada masyarakat. PT Jakarta Monorail akan memamerkan bagian depan dan tengah monorel (prototype) di halaman depan Monumen Nasional (Monas). Masyarakat pun nantinya bisa menyaksikan langsung bentuk moda transportasi yang diharapkan bisa mengurangi kemacetan di Jakarta ini.

"Jadi masyarakat mengetahui kapasitas dan kerumitan dari angkutan transportasi massal.

Saat ini, lanjut Bonavanto, bagian depan dan badan monorel yang akan dipamerkan sedang dalam perjalanan dari Cina menuju Indonesia.

"Kita akan pamerkan bentuk depan dan bagian badan monorel yang biasa diperuntukan bagi penumpang di Monas minggu pertama awal Mei," ujarnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar