Kamis, 25 April 2013

Jokowi Bagi Bagi Sepeda Untuk Siswa SMPN 108

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kadis Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, meninjau SMPN 108 Cengkareng, Jalan Flamboyan, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Kamis (26/4/2013)

Jokowi dan rombongan tiba di SMPN 108 sekitar pukul 13.15 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Jakarta itu disambut oleh warga sekitar sekolahan. "Pak Jokowi...Pak Jokowi!" teriak warga sambil melambaikan tangan ke arah Jokowi yang masih ada di dalam mobil.
Jokowi kemudian turun dan bergegas masuk ke halaman sekolah. Ia disambut para guru dengan iringan musik marawis. Jokowi selanjutnya menuju lapangan yang telah dihiasi tenda warna putih dan merah. Di sana, para siswa kelas III SMPN tersebut telah duduk manis.

"Pak Jokowi...Pak Jokowi...!" teriak para siswa kegirangan. Jokowi membalas dengan melemparkan senyuman khasnya.

"Tadi baru saja ujian ya, bisa nggak?" tanya Jokowi.
"Saya hanya nitip, anak-anakku ini kan baru ujian. Ini kan belum selesai. Artinya jangan senang-senang dulu. Jangan hura-hura dulu. Teruskan berdoa dan saya doakan semua anak yang hadir di sini dan se-DKI Jakarta semua lulus," kata Jokowi.

"Amiiin," jawab para siswa kompak.

Jokowi juga berpesan agar pelajar tidak coret-coret seragam sekolah.

"Ini yang namanya baju pas pengumuman jangan ada yang coret-coret. Kita harus mulai tradisi baru. Jangan coret-coret, itu bukan budaya kita. Baju baik kok dicoret. Gimana mau nggak?" kata Jokowi.

"Mauuu... Pak!" jawab para siswa lagi.

Jokowi juga berpesan agar pelajar menghentikan tawuran. "Kemudian yang terakhir saya titip. Di SMP itu kan tidak ada yang suka tawuran kan, semoga tidak ada. Kalian kan ditugaskan untuk belajar agar pandai bukan untuk berkelahi. Jadi saya titip jangan berkelahi, jangan tawuran. Kesantunan dan kesopanan itu harus didahulukan," kata Jokowi dengan nada sabar.

Seperti dilakukan sebelumnya (sekolah lain), Jokowi mengajak para siswa bermain kuis dan membagikan sepeda. Para siswa antusias menyambutnya dan ada sedikitnya 10 sepeda yang dibagikan.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Beri Sambutan, Siswa Malah Asyik "Ngobrol""
- merdeka.com : "Pesan Jokowi jangan corat-coret seragam diabaikan siswa SMP 108" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar