Kamis, 25 April 2013

Jokowi: e-Ticket Bus TransJ Juga Terintegrasi dengan Monorel & MRT

Bukan hanya dengan Kopaja, e-ticket bus TransJakarta akan terintegrasi dengan KRL, monorel hingga Mass Rapid Transit (MRT). Kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), rencana itu sudah dibahas sejak Desember lalu.
"Oh sudah kok. Sudah kita bicarakan bulan Desember. Jadi KRL terintegrasi dengan busway. Ke depannya dengan monorel, MRT, semuanya. Nanti akan terkoneksi. Kalau nanti Kopaja, Metromini, manajemennya bisa kita atur terkoneksi lagi dengan Kopaja, Metromini. Ini memang semuanya mau kita," kata Jokowi.
Hal ini disampaikan Jokowi di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2013).
Menurut Jokowi, rencananya ada 1 manajemen e-ticket besar yang memegangnya.
"Nanti semuanya jadi cerita besar, jangan ada e-ticket sendiri. Yang ini mrotol sendiri. Kita memang buat cerita besarnya sama. Ada 1 manajemen e-ticket besar yang pegang," ujar dia.
Target pelaksanaannya, Pak? "Itu ya tanya ke PT KAI. Kalau buswaynya, kita siap. Nanti PT KAI ngomong sama busway, monorel, jadi klik kan lagi. MRT rampung klik lagi," jawab Jokowi.
E-ticketing untuk bus TransJakarta koridor I (Blok M-Kota) telah diluncurkan pada Januari lalu. E-ticket ini terkoneksi dengan Kopaja.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar