Kamis, 25 April 2013

Sekitar Pukul 16:00 WIB, Jokowi Akan Umumkan Pemenang Tender MRT Tahap 1

Hari ini sekitar pukul 16:00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan pemenang tender transportasi massal berbasis rel listrik atau Mass Rapid Transit (MRT), megaproyek ini bernilai nilai Rp 15 triliun.
Jokowi sendiri belum membocorkan nama-nama pemenang tender yang sudah dia kantongi. Pengumuman akan dilakukan di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sari Pan Pacific, sore nanti, sekitar pukul 16.00 WIB.
Sebelumnya, pembahasan kelanjutan proyek ini memang alot. Jokowi mengubah beberapa kebijakan yang sebelumnya sudah dirancang mantan Gubernur Fauzi Bowo.
Jokowi melihat manajemen proyek ini banyak yang tak jelas terutama soal penganggaran. Agar tak bermasalah di kemudian hari, Jokowi memilih mengonsep ulang sistem kerja, perencanaan, penganggaran proyek yang akan ditangani bersama pemerintah pusat ini.
Untuk tahap awal, Jokowi telah berhasil melakukan renegosiasi terkait pembagian beban pengembalian utang ke Japan International Cooperation Agency (JICA). DKI Jakarta menanggung 58 persen, pemerintah pusat 42 persen. Setelah dilakukan renegosiasi, pembagian beban menjadi 51 persen DKI sedangkan 49 pemerintah pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar