Rabu, 26 November 2014

Pedagang Pasar Bengkulu Lepas Jokowi dengan Tangis Haru

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pasar Panorama, Bengkulu, berlangsung singkat. Tak semua pedagang pasar bisa berkesempatan salaman dengan pak presiden. Sebagian dari mereka pun menangis.
Blusukan Jokowi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (26/11/2014). Selama kurang lebih 1,5 jam, ayah tiga anak itu berkeliling pasar, menyalami warga, berdialog ringan, hingga menjanjikan sejumlah perubahan kepada para pedagang.
Sepanjang jalan di pasar, Jokowi menyalami mereka satu per satu. Namun karena saking banyaknya, tak semua bisa menyentuh tangan mantan gubernur DKI tersebut.
Saat Jokowi hendak meninggalkan pasar, ada beberapa ibu-ibu yang masih ingin bersalaman. Mereka bahkan berteriak histeris sambil menangis.
"Pak salaman dulu Pak, salaman!" teriak ibu-ibu tersebut. Dengan sabar, Jokowi pun menghampiri mereka dan memberikan salam. Tangis haru masih terlihat di wajah ibu tersebut.
Suasana pasar siang ini memang panas dan padat oleh ratusan pedagang. Ada ibu-ibu yang membawa anak-anaknya. Tak sedikit yang berjubelan di lapak-lapak. Bahkan ada yang sampai menginjak beberapa barang dagangan.
"Baru kali ini Presiden masuk pasar kami. Terima kasih," ucap seorang pedagang.
Agenda Jokowi masih padat di Bengkulu. Selanjutnya, dia akan mendatangi kantor pos tempat pembagian kartu keluarga sejahtera.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar