Rabu, 26 November 2014

Jokowi Tiba di Pekanbaru Riau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini melakukan kunjungan kerja ke Riau. Kawasan kota dan Pasar Bawah di Pekanbaru dijaga ketat anggota TNI. Kini di dalam Pasar Bawah dijaga ketat anggota TNI.
Hampir setiap 3 pintu toko berdiri satu anggota TNI namun tanpa senjata. Anggota TNI juga mengamankan jalan menuju kawasan pasar.
Pandangan yang sama juga terlihat di Jl Sudirman. Berjarak 100 meter, anggota TNI berdiri di tengah trotoar.
Pengamanan paling ketat, berada di kawasan jalan menuju VIP Lancang Kuning. Setiap kendaraan yang akan menuju ke daerah tersebut, dilakukan pemeriksaan.
Sekitar pukul 13:30, pesawat kepresidenan yang membawa rombongan presiden Jokowi tiba di bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Jokowi beserta Istri dan kedua anaknya didampingi Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Mensesneg Pratikno. Sejumlah Bos perusahaan terbesar di Riau ikut menyambut kedatangan Jokowi di Bandara VVIP Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.
Selain Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, tampak juga Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan, Komandan Panglan Udara Pekanbaru Kolonel Pnb Khairil Lubis, Kajati Riau Untung Setya, serta petinggi perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Arara Abadi, PT Indah Kiat, dan perusahaan bidang kertas PT RAPP serta perusahaan lainnya.
"Sehat, cuma melihat saja," ujar salah salah seorang petinggi perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Riau saat ditanya awak media terkait agenda kedatangannya.
Jokowi beristirahat di room VVIP gedung Lancang Kuning, Bandara SSK II Pekanbaru. Kedatangan Jokowi ke Riau dalam agenda kunjungan kerja dikhususkan memantau lokasi karhutla terparah di Riau, yakni di Kabupaten Kepulauan Meranti, di sekitaran Sungai Tohor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar