Rabu, 26 November 2014

Jokowi Beri Bantuan Koperasi Pasar Panorama Kota Bengkulu Rp 250 Juta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan kepada Koperasi Pasar Panorama Kota Bengkulu Rp250 juta dalam kunjungan ke Provinsi Bengkulu.
"Ini saya beri 250 juta semoga bermanfaat bagi pedagang, nanti dikelola dengan baik dan bunganya jangan terlalu tinggi," kata dia, di Kota Bengkulu, Rabu (26/11/2014).
Presiden menjelaskan bantuan yang diberikan diharapkan bisa dikelola dengan baik dan bisa membantu pedagang untuk permodalan dalam melancarkan usahanya.
Sementara pedagang yang mendapat kesempatan untuk berdialog langsung dengan Presiden menyampaikan keluhannya terkait masih adanya pedagang yang berjualan di trotoar maupun di pinggir jalan, sehingga pedagang yang berada di dalam kios merasa dirugikan belum lagi dengan biaya tambahan seperti keamanan dan sebagainya.
Menanggapi hal tersebut presiden berjanji akan mengucurkan dana dari APBN untuk membangun Pasar Panorama sehingga pedagang bisa berjualan dengan layak dan tidak akan dipungut biaya.
"Nanti kita akan siapkan dana untuk membangun pasar ini, dan saya pastikan nantinya semua pedagang yang berjualan akan dibebaskan dari biaya," imbuhnya.
Presiden Jokowi mengunjungi pasar tersebut sekitar pukul 10.00 WIB bersama Ibu Negara serta Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah dan unsur pemerintahan lainya.
Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut antusias oleh ratusan pedagang Pasar Panorama, segala aktivitas pasar ditinggalkan untuk melihat presiden yang dikenal hobi blusukan ini.
Pada kunjungannya ke Bengkulu presiden juga mengunjungi beberapa lokasi seperti permukiman nelayan di Kelurahan Malabro, Kota Bengkulu dan Kantor Pos Bengkulu.
Seusai berkunjung ke Bengkulu presiden langsung melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Provinsi Riau. [bisnis]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar