Rabu, 26 November 2014

Jokowi Gunakan Heli Menuju Titik Api di Riau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Riau. Tak lama setelah mendarat di bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Jokowi langsung naik helikopter super Puma ke Kabupaten Meranti, untuk meninjau titik kebakaran hutan.
Jokowi dan ibu negara Iriana naik heli milik TNI AU itu sekitar pukul 14:20 WIB, Rabu (26/11/2014).
Dia didampingi oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Turut menemani juga Danpaspampres Mayjen Andika Perkasa serta beberapa staf pengamanan yang berada di dua heli bell milik TNI AD.
Rencananya, Jokowi akan berada di lokasi selama satu jam. Belum dipastikan apakah Jokowi akan turun ke lokasi atau hanya memantau dari udara.
"Kalau beliau ingin turun lebih lama. Kalau cuaca baik turun, kalau cuaca tidak baik ya tidak," ujar Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto.
Cuaca di bandara saat ini cerah, namu di satu titik tampak awan hitam menggelayut. Sebelumnya, sempat terjadi hujan gerimis beberapa menit.
Sebelum terbang, Jokowi sempat diwawancarai wartawan. Dia mengatakan, masalah kebakaran hutan di Riau selalu terulang, namun tak pernah ditemukan solusinya.
"Di situ ada masalah yang setiap tahun berulang yaitu masalah lahan yang terbakar, itu mau kita selesaikan. Kalau masalah di lapangan kita ketahui, menyelesaikannya gampang," kata Jokowi.
Bagaimana dengan perusahaan yang membakar?
"Itu nanti urusan menteri kehutanan. Tanya langsung ke dia, itu masalah teknis," tambahnya.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar