Jumat, 21 November 2014

Nusron Wahid Bakal Jadi Kader Golkar Pertama di Pemerintahan Jokowi

Anggota DPR RI dari Partai Golkar Nusron Wahid (41) dikabarkan telah ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Nusron Wahid bakal menjadi kader Golkar pertama di sebagai pejabat negara di pemerintahan Jokowi.
Nusron Wahid rencananya akan dilantik pukul 14.00 WIB, Jumat (21/11/2014).
Namun karena Presiden Jokowi ada urusan ke Singapura untuk menghadiri wisuda anaknya, maka pelantikan Nusron ditunda pekan depan.
Seskab Andi Widjajanto memastikan Presiden Jokowi sudah menunjuk nama calon Kepala BNP2TKI dan BKPM. Pelantikan untuk kedua pejabat itu akan dilakukan pekan depan.
"Keppresnya sudah disiapkan, pelantikannya minggu depan," jelas Andi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (21/11/2014).
"Namanya sudah‎, itu saja yang bisa saya sampaikan," kata Andi tanpa menjelaskan nama kedua kandidat kepala dua institusi tersebut.
Jika tidak ada perubahan maka Nusron akan menjabat Ketua BPN2TKI mulai pekan depan. Ketua Umum GP Ansor itu akan menjadi kader Golkar aktif pertama yang masuk pemerintahan Jokowi.
Nusron adalah anggota DPR yang meraih suara terbanyak di internal Golkar pada Pileg 2014 silam.
Nusron masuk barisan kader Golkar yang mendukung Jokowi-JK di Pilpres 2014 silam.
Gara-gara dianggap membangkang, Nusron dipecat oleh Ketum Golkar Aburizal Bakrie lantaran tak ikut keputusan partai mendukung Prabowo-Hatta. Namun karena Nusron mengajukan gugatan terhadap keputusan tersebut, sampai saat ini Nusron masih berstatus aktif sebagai anggota DPR RI.
Lalu apakah akan ada kader Golkar lain yang menyusul masuk ke gerbong Jokowi?   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar