Kamis, 06 November 2014

Jokowi Tiba di Mamuju

Euforia masih terjadi pada hari kedua kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang keliling Sulawesi, Kamis (6/11/2014) pagi ini. Jokowi yang tiba di Bandara Tampa Padang dengan menggunakan pesawat kepresidenan langsung disambut histeria warga Mamuju, Sulawesi Barat.
Jokowi tiba sekitar pukul 08.30 waktu setempat didampingi Ibu Negara Iriana dan anak keduanya, Kahiyang Ayu.
Namun, hanya Jokowi dan Iriana yang tampak mengikuti proses penyambutan yang disiapkan pemerintah provinsi Sulawesi Barat. Sementara, Kahiyang terlihat menghindar dari media dan berjalan seorang diri bersama seorang ajudan.
Jokowi dan Iriana sempat berjabat tangan terlebih dulu dengan warga Mamuju yang berdiri di balik pagar bandara yang jaraknya hanya sekitar 50 meter dari landas pacu. Teriakan histeris pun langsung terdengar memecah keriuhan alunan musik upacara penyambutan bagi orang nomor satu negeri ini itu.
Pada Kamis pagi, Presiden dan Ibu Negara Iriana akan menuju ke lokasi program penyediaan dan pengembangan prasarana dan sarana pertanian dalam rangka pengelolaan air irigasi di Desa Beru-beru, Kecamatan Kaluku, Mamuju dengan berkendara mobil.
Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan darat ke kampung nelayan, Desa Sumare, Mamuju. Presiden dan Ibu Negara lalu akan disambut di rumah dinas Gubernur Sulawesi Barat untuk makan siang bersama.
Rombongan kepresidenan kembali ke Bandar Udara Tampa Padang, Mamuju untuk terbang ke kota berikutnya, Kendari. Perjalanan ke Kendari memakan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai Bandar Udara Haluoleo, Kota Kendari.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar