Kamis, 06 November 2014

Hanya 10 Menit, Jokowi Sapa Nelayan di Pelabuhan Perikanan Samudera

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Kendari, Kamis (6/11/2014) petang. Dari Bandara Haluoleo, Jokowi dan Iriana langsung menuju ke Pelabuhan Perikanan Samudera yang terletak di Teluk Kendari.
Saat tiba, presiden dan ibu negara didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam.
Jokowi kemudian mendapat penjelasan dari seorang pejabat dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Tenggara.
Dia menjelaskan bahwa yang menarik dari pelabuhan perikanan itu adalah perputaran uang yang ada. "Sehari Rp 1,1 miliar pak. Ikan yang ditangkap seperti cakalanga itu kita jual di lokal sampai ekspor," ungkapnya.
"Oh ya, bagus. Jadi karena ada ikan dan pabriknya juga di sini, jadi sampai segitu angkanya," timpal Jokowi sambil mengangguk-anggukan kepala.
Tak lama kemudian, Jokowi ditunjukkan ikan cakalang hasil tangkapan nelayan. Saat matahari tenggelam dan hari semakin malam, Jokowi dan Iriana langsung memasukin mobil. Setidaknya hanya 10 menit waktu yang dihabiskan mereka di pelabuhan perikanan ini.
Jokowi juga tidak sempat terlalu lama menyisikan waktu untuk berjabat tangan dengan ratusan warga yang sudah memadati pelabuhan sejak siang tadi. Pada malam hari ini, Jokowi dan Iriana dijadwalkan akan menghadiri Musyawarah Nasional XII Kegiatan Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) di Hotel Grand Clarion. Selesai acara KAGAMA, Jokowi beserta rombongan akan kembali menuju Bandara Haluoleo untuk bertolak ke Jakarta.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar