Kamis, 06 November 2014

KPK: Tak Lapor Harta, Menteri Jokowi Cacat Moral

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menyebut menteri yang tidak melaporkan harta kekayaannya ke KPK sebagai pejabat yang cacat moral. Pria kelahiran Kota Makassar itu juga menyatakan pejabat seperti itu tidak berintegritas.
"Jadi tolak ukurnya, kalau menteri tak berintegritas dan moralnya cacat, maka dia tidak melaporkan harta kekayaannya," kata Abraham di sela acara "Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi di Wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2014" di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/11/2014).
Pelaporan harta kekayaan itu, menurut Abraham, merupakan tanda bahwa menteri memiliki integritas untuk menjaga rekam jejaknya tetap bersih. KPK masih menunggu hingga seluruh menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo menyerahkan laporan harta kekayaan mereka. Abraham berpendapat penyebab belum melapornya para menteri itu karena kesibukan mengurus pemerintahan.
Hingga siang ini, baru empat menteri Kabinet Kerja yang melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Yaitu, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar