Kamis, 09 Oktober 2014

MPR Berencana Mempertemukan Jokowi dan SBY Sebelum Pelantikan

MPR bersama KPU telah bertemu untuk merencanakan pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih 20 Oktober mendatang. Dalam pertemuan itu mencuat rencana agar ada pertemuan resmi antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan penggantinya Joko Widodo (Jokowi).
‎"Sekretariat akan komunikasikan kemungkinan pertemuan Jokowi dengan SBY," kata wakil ketua MPR EE Mangindaan usai bertemu KPU soal rencana pelantikan Presiden di gedung MPR, Kamis (9/10/2014).
"Kami coba ada komunikasi apakah perlu langsung atau tidak tergantung kesiapan bapak-bapak terhormat itu‎. Kalau bisa bagus," lanjutnya.
Sementara ketua KPU Husni Kamil Manik, menyatakan rencana adanya rangkaian pertemuan SBY dengan Jokowi bisa dilakukan sebelum atau setelah pelantikan 20 Oktober 2014.
"Ada wacana yang dikembangkan kita ingin kesinambungan kepemimpinan diiringi dengan prosesi yang sebenarnya simbolik tapi penting sekali, di mana ada serah terima dan komunikasi yang efektif antara presiden dengan presiden baru," papar Husni.
"Jadi ini ada budaya baru," tegas mantan komisioner KPU Sumbar itu.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar