Kamis, 09 Oktober 2014

Ancaman Prabowo dan Kroninya untuk Jegal Jokowi Hanyalah Ilusi Belaka

Direktur Soegeng Sarjadi School of Goverment (SSSG), Fadjroel Rahman mengatakan rencana penjegalan pelantikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) oleh Koalisi Merah Putih, yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto, hanyalah ilusi semata. Fadjroel menambahkan desas-desus itu dihembuskan untuk menghantui masyarakat.
"Yang keluar memang semacam ilusi bombastik seperti ingin menjegal pelantikan dan lain-lain, kalo dibaca di undang-undang tidak mudah melakukan itu semua. Lebih kepada agitasi propaganda untuk menciptakan ketakutan kepada masyarakat. Agitasi untuk buat suasana mencekam," kata Fadjroel usai diskusi yang bertajuk 'Kembalikan Kedaulatan rakyat' di Universitas Indonesia (UI) Salemba jakarta Pusat Kamis, (9/10/2014). Fadjroel mengatakan pemerintahan Jokowi-JK tidak perlu risau dengan kekuatan Prabowo dan kroninya di parlemen. Sebab menurutnya yang perlu dipertahankan Jokowi adalah komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.
"Jadi tidak ada masalah juga tidak perlu dipersoalkan. Kan Jokowi juga memegang Presidensil. Pantangannya adalah mau tidaknya bekerja sama untuk kesejahteraan rakyat (dengan parlemen)," katanya.
Menurut Fadjroel kondisi politik semacam ini justru harus menjadi tantangan menunjukkan prestasi di hadapan DPR yang mayoritas opisisi terhadap Jokowi. Selain itu, kondisi semacam ini juga menguntungkan Jokowi.
"Nah, ini berkah buat Jokowi karena dia harus mempertahankan pemerintahan yang bersih dan profesional. Jadi yang dipertarungkan adalah prestasi pemerintahan dihadapkan dengan DPR. Dan juga banyak keuntungan dengan presidensial itu contohnya bikin undang-undang kalo tidak setuju tinggal diperppu saja, bolak balik saja," katanya.  [merdeka]

1 komentar:

  1. SETUJU PAK FADJROEL OK-LAH DENGAN SEMUA PENDAPAT-NYA. DUKUNG TERUSS

    BalasHapus