Kamis, 09 Oktober 2014

Ahok Pastikan Jokowi Tak Pernah Terima Fulus dari Hashim untuk Pilgub DKI 2012

Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan tak pernah menerima dana bantuan dari Hashim Djojohadikusumo selama gelaran Pilgub DKI 2012. Menurut Ahok, dana dari Hashim digunakan untuk kampanye Prabowo Subianto yang melibatkan dirinya dan Jokowi.
"Aku nggak tahu. Nggak pernah dia kasih ke kita, kita nggak pernah megang duit dia," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014).
Ahok merasa timsesnya mencari sponsor untuk dana kampanye. Memang ada kampanye di televisi yang dibuat tim Prabowo, namun, menurut Ahok, itu bukan kampanye Jokowi-Ahok.
"Dia hanya habisin untuk kampanye di televisi, yang ada Prabowo, ada kita," ujar Ahok.
Di lain pihak, menurut Jokowi, memang ada bantuan (meskipun belum diketahui secara pasti apakah berbentuk uang atau yang lain - red) yang diberikan Hashim. Namun Jokowi mengingatkan bahwa bantuan itu tak bisa dianggap utang.
"Saya kira urusan pilgub, urusan pilpres, ini harus berfpkir kenegarawanan. Jangan berpikir urusan dagang. Kalau itu kamu transferkan ke masalah uang kan repot," ujar Jokowi hari ini.
Dalam wawancara yang dilansir The Wall Street Journal edisi Selasa (7/10/2014), Hashim menyebut yang dicapai Jokowi kini adalah pengkhianatan pribadi. Hashim mengaku menjadi sponsor finansial utama kampanye Jokowi. Saat itu, menurut Hashim, Jokowi berjanji akan mengabdi menjadi gubernur 5 tahun penuh. Namun ternyata Jokowi hanya menjadi gubernur selama dua tahun dan mengalahkan Prabowo dalam Pilpres.
"Awalnya ada kesepakatan dan kami merasa bahwa dia tidak menepati kesepakatan itu, tidak hanya implisit tapi eksplisit. Kami kira ia secara politis ambil untung," ujar Hashim.
Mana yang jujur? Ahok, Jokowi atau Hashim? Rasanya semua orang tahu. [detik]

1 komentar:

  1. PAK AHOK DAN PAK JOKOWI INTEGRITAS-NYA TAK DIRAGUKAN LAGI, MASYARAKAT BISA MENILAINYA SENDIRI, KARENA KEDUANYA ADALAH MERUPAKAN KEPALA DAERAH.

    BalasHapus