Kamis, 09 Oktober 2014

Abdee Slank Ingin Jokowi Terus Membuka Ruang Partisipasi Rakyat

Relawan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) yang berasal dari kalangan seniman Indonesia akan menyelenggarakan syukuran dalam bentuk pesta rakyat pada 20 Oktober 2014.
Pesta rakyat itu dalam rangka menyambut pemerintahan baru dan pertanda kebangkitan Indonesia.
"Ya, kita akan bikin acara-acara. bentuknya bisa konser, bisa macam-macam. Semacam syukuran rakyat," kata Abdee Slank dalam diskusi yang bertajuk "Kabinet Harapan Rakyat" di Hotel Ibis Budget, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014).
Pada syukuran tersebut, Abdee dan rekan-rekannya, akan mengajak semua orang terlibat. Diharapkan, rakyat Indonesia sudah siap menyambut pemerintahan baru. "Tanggal 20 itu akan jadi momen bangkitnya Indonesia," tegas Abdee.
Abdee dan sejumlah seniman, di antaranya Oppie Andaresta, akan membawakan lagu bertemakan persatuan Indonesia.
Pesta rakyat yang akan dilangsungkan di Monumen Nasional itu sekaligus menjadi simbol masyarakat Indonesia mengantarkan Jokowi-JK untuk memerintah Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Abdee mengingatkan Jokowi-JK agar dalam menjalankan roda pemerintahan kelak tetap membuka ruang partisipasi rakyat.
"Dia (Jokowi) mengakui, salah satu kekuatan dia adalah karena membuka ruang partisipasi rakyat. Kabinetnya juga harus mempunyai karakter seperti itu. Sepak terjang Jokowi harus tercermin dari kabinetnya. Kabinet harus memperlihatkan karakter Jokowi," kata Abdee, Kamis, (9/10/2014).
Pentolan relawan Jokowi-JK dari kalangan seniman itu, mengatakan, karakter merangkul masyarakat menjadi syarat mutlak agar masyarakat terus mendukung kinerja Jokowi-JK ke depan. Kabinet yang dapat merepresentasikan karakter Jokowi untuk dapat bekerja cepat, jujur, dan transparan.
"Sehingga rakyat atau relawan rela melakukan apapun untuk Jokowi. Selama itu bisa tercermin, saya yakin rakyat, relawan akan tetap berada di belakang Jokowi," pungkasnya.  [metrotvnews]

1 komentar:

  1. YA BETUL BANG, PAK PRESIDEN JOKOWI PASTI TIDAK AKAN BERHENTI MELAKUKAN "BLUSUKAN", UNTUK MENDENGARKAN SECARA LANGSUNG ASPIRASI RAKYAT DI MANAPUN DI SELURUH WILAYAH NKRI.

    BalasHapus