Kamis, 09 Oktober 2014

Jimly: KPU Sudah Buat Langkah Extra Ordinary Antisipasi Pemakzulan Pelantikan Jokowi

Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie memastikan KPU telah membuat langkah-langkah extra ordinary untuk mengantisipasi kemungkinan upaya pihak-pihak tertentu yang akan melakukan pemakzulan pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden oleh MPR pada 20 Oktober 2014 nanti.

Pernyataan ini disampaikan oleh Jimly di gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (9/10/2014).
Jimly memastikan KPU telah membuat langkah-langkah khusus untuk menanggulangi kemungkinan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan saat pelantikan presiden dan wakil presiden nanti. Langkah-langkah tersebut tentunya sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Akan tetapi jimly mengaku sangat yakin hambatan tersebut sangat kecil terjadi,  mengingat pimpinan-pimpinan MPR merupakan tokoh-tokoh yang memiliki integritas dan kapabilitas yang baik.

Jimly meminta publik untuk tidak perlu khawatir dengan upaya-upaya untuk mengganggu pelantikan presiden dan wakil presiden termasuk pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo yang mengeluarkan pernyataan yang terkesan akan mengganggu pelantikan capres-cawapres.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar