Minggu, 12 Oktober 2014

Lukman Hakim Diunggulkan Jadi Menag, Jokowi Tunggu Sikap PPP

Nama Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Saifuddin dijagokan sejumlah kalangan untuk kembali menjabat sebagai Menteri Agama di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Lukman dinilai pantas menduduki jabatan tersebut. Alasannya, meski hanya 3 bulan menjabat Menag di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, dia dinilai berhasil melakukan perbaikan di kementerian tersebut. Namun menurut Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuzy, hingga kini pihaknya belum mendapat tawaran untuk kursi Menteri Agama bagi Lukman Hakim Saifuddin.
Menurut politisi yang biasa disapa Romy itu belum ada satu pun kader PPP dipanggil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk calon menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla.
‎‎"Sama sekali tidak ada (Ditawarkan Menteri Agama lagi)," Kata Romy di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (12/10/2014).
Memang, pekan lalu Romy dan Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi telah bertemu dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla. Namun dalam pertemuan tersebut JK menegaskan bahwa soal kabinet, mereka akan bertemu lagi setelah adanya kejelasan sikap PPP soal koalisi.
"Karena pada saat pertemuan (dengan Jokowi), beliau menegaskan untuk soal kabinet, kita bertemu lagi membahas setelah adanya kejelasan tentang sikap PPP," kata Romy.
Sementara Presiden terpilih Jokowi mengaku memang belum membahas soal kabinet dengan PPP. Alasannya partai berlambang Kakbah itu belum secara resmi menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat.
"Ini kan kami pastikan dulu dalam proses. Kalau PPP sudah masuk (KIH) di dalam baru kami bicara itu. Wong belum masuk," kata Jokowi hari ini di Kampung Kapitan, jalan Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar