Kamis, 02 Oktober 2014

Jokowi Akan Usahakan Agar Mega Sudi Menghadap SBY

Joko Widodo (Jokowi) belum putus asa mengupayakan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada waktunya, dua tokoh politik itu akan duduk bersama membahas solusi bagi masa depan bangsa.
Optimisme ini dia sampaikan menjawab pertanyaan gagalnya pertemuan SBY dengan Megawati untuk memastikan dukungan dalam penetapan paket pimpinan DPR.
Pertemuan tersebut sedianya berlangsung pada Rabu, 1 Oktober malam.
"Ini masih proses, ada peluangnya. Kamu jangan tanya-tanya dulu," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (2/10/2014).
Pertemuan antara Jokowi dengan SBY pada Selasa, 30 September malam, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, bermaksud mengupayakan dukungan dari Demokrat kepada Koalisi Indonesia Hebat dalam mengajukan paket calon pimpinan DPR.
Permintaan itu SBY sanggupi namun harus ada pembicaraan langsung dirinya dengan Megawati sebagai sesama ketua umum parpol. Bahkan SBY mengundang Ketua Umum PAN Hatta Rajasa hadir dalam pertemuan yang sedianya dilaksakan Rabu malam di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.
Sebagai persiapan pertemuan, Puan Maharani bersama Surya Paloh dan Jokowi menemui Megawati. Hingga tengah malam, Megawati tidak juga keluar dari kediaman pribadinya menuju JCC tempat SBY dan Hatta Rajasa menunggunya.
Puan Maharani akhirnya kembali ke Gedung DPR untuk memimpin Fraksi PDIP dalam Sidang Paripurna. Jokowi pulang ke rumah dinasnya selaku Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng, Jakarta.
"Saya sampaikan perubahan setiap detik, setiap jam," ujar Jokowi tentang laporannya kepada Megawati.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar