Kamis, 02 Oktober 2014

Jokowi Minta Dunia Usaha Tak Perlu Risau dengan Ulah Prabowo

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dikuasai para punggawa Prabowo Subianto setelah lima pimpinan baru disahkan dini hari tadi. Timbul kekhawatiran bahwa program-program yang diusulkan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) bakal terganjal di tingkat legislatif.
Namun, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, permasalahan tersebut tidak akan terjadi pada masa pemerintahannya.
Karena program kerja yang diusulkan mengusung kepentingan masyarakat dan DPR diyakini tidak akan melakukan penghalangan.
"Asal program itu benar-benar untuk rakyat enggak akan ada masalah. Di situ aja prinsipnya. Masak program yang baik untuk rakyat ditolak. Logikanya enggak ada. Pengalaman kami di Solo dan Jakarta enggak ada seperti itu," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/10/2014).
Jokowi menyakini pada lima tahun ke depan, dirinya bersama JK mampu mengelola dan menjaga negara tetap stabil.
"Sudah saya sampaikan bahwa pemerintah baru Jokowi-JK optimis bisa mengelola dengan baik dan menjaga negara ini tetap stabil, masyarakat tidak usah ragu. Investor tidak usah ragu. Dunia usaha tidak usah ragu. Karena saya yakin sudah ada pengaman-pengaman yang kita jalani," ungkapnya.
Sedangkan, turunnya nilai rupiah saat diresmikannya Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) disebut Jokowi hanya akan terjadi sementara. "Ya itu kan nanti biasa ada kontraksi menyikapi sebuah kejadian. Ada persepsi negatif. Jadi enggak apa-apa. Keyakinan ini demokrasi, dunia usaha, dapat bangkit lagi," tutup Jokowi.  [merdeka]

3 komentar:

  1. krepeng JGN omong aja , d'tipu sby b'X2 ..... malu sikit sihhhh ..... JGN p'taruh'k Neg.-Mu,Indon dgn sikap k'KRNG'k Sungguh'nMu.....feelSori4U but show more Dynamism&ResourceFulness instead of Passionate ATAU s'sdh ambil Sumpah br Bisa b'Tindak!!!!!

    BalasHapus
  2. klu d'Drama2 , awalX aktor k'temu problem&liku2 yg Keras TP d'akhir2 episode/babak aktor sll Menang TP itu d'Drama , ini d'DKI ada peningkatan tp BLM b'p'Hasilan Positif ..... mau ambil wkt , klu bg'itu HslX nanti JGN kmu Klaim hrs aHok loh!!!!!

    walau siAdik yg TRM Piala tp pst , siAdik jua akan bilang dr Jasa/TunjukAjar siAbg!!!

    BalasHapus
  3. Karena program2 yang dilaksanakan adalah pro-rakyat, maka rakyat pasti mendukung dan akan ikut mengawasi semua manuver yang ada di negeri ini. yang penting adalah TRANSPARANSI. agar rakyat dapat melihat semuanya dan menilai. MAJU TERUS UNTUK INDONESIA HEBAT DAN BERMARTABAT. SUKSES SELALU.

    BalasHapus