Kamis, 02 Oktober 2014

Menjelang Pidato Pengunduran Diri Jokowi, Banyak Tentara di DPRD DKI

Hari ini Kamis 2 Oktober 2014 rencannya akan digelar rapat paripurna DPRD DKI yang beragendakan penyampaian pidato Joko Widodo (Jokowi) mengenai permohonan pengunduran diri dan berhenti dari Gubernur Jakarta. Rapat tersebut digelar pukul 14.00 WIB di gedung DPRD, jalan Kebon Sirih, Jakarta.
Ada yang berbeda dari suasana di sekitar gedung DPRD menjelang pidato pengunduran diri Jokowi dari Gubernur DKI. Puluhan tentara bersenjata lengkap hadir di setiap sudut gedung berlantai 10 tersebut.
Mereka  memantau setiap kendaraan yang masuk sambil menenteng senapan laras panjang.
Pantauan Tribunnews,  tangga menuju lahan parkir pun tidak luput dari penjagaan petugas berseragam loreng tersebut.
Pidato pengunduran diri Jokowi digelar satu bulan setelah presiden terpilih tersebut mengirimkan surat resmi kepada DPRD. Nantinya setelah pidato pengunduran diri tersebut dilakukan, maka DPRD akan mengirimkan surat kepada presiden melalui Kemendagri yang isinya pemberitahuan pengunduran diri kepala daerah. Nantinya presiden akan mengeluarkan SK yang isinya mengangkat wakil gubernur menjadi gubernur sementara.
Namun apabila pidato pengunduran diri tersebut tidak berjalan lancar hingga 20 Oktober 2014, Jokowi akan rangkap jabatan. Selain menjadi presiden juga akan menjabat sebagai Gubernur DKI.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar