Selasa, 23 September 2014

Pantau Pelabuhan Tanjung Priok Kapal Jokowi Dikawal KRI Kujang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan blusukan ke pasar dan sekolah, kini meninjau Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi meninjau pelabuhan melalui jalur air dengan menggunakan kapal motor.
Tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (23/9/2014). Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam langsung menggunakan pelampung berwarna merah.
Setelah itu, dia menaiki kapal 'Pilot Boat' milik Indonesia Port Coorporation (IPC).
Sedangkan wartawan yang sedari pagi mengikutinya juga turut serta dalam peninjauan. Dengan menggunakan dua kapal sejenis, rombongan dan perwakilan IPC mengikuti Jokowi dari belakang.
Perlahan kapal melaju menyusuri pinggiran Pelabuhan Tanjung Priok. Didampingi oleh petinggi IPC, Jokowi terlihat menunjuk beberapa sisi pelabuhan. Meski cuaca terik, Jokowi tetap berada di luar dek kapal untuk melihat berbagai sisi Pelabuhan Tanjung Priok.
Lebih kurang 35 menit Jokowi meninjau Pelabuhan Tanjung Priok lewat laut. Setelah itu, dia langsung melanjutkan perjalanan darat menuju kantor IPC.
Saat memantau, kurang lebih 50 sampai 100 meter tampak KRI Kujang milik TNI AL yang berseliweran. Nampak beberapa personel TNI berbaju loreng berdiri di atas kapal tersebut sambil memantau sekeliling.
Seorang petugas pelabuhan mengatakan satu unit KRI Kujang tersebut memang ditugaskan untuk mengawal kegiatan Jokowi yang kini sebagai presiden terpilih.
"Satu unit ini (KRI Kujang) dari markas TNI AL di sini memang ditugaskan untuk kawal Pak Jokowi," katanya.
Selain di air, sejumlah personel dari TNI AD maupun aparat kepolisian juga tampak berjaga mengamankan lokasi di Pelabuhan Tanjung Priok.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar