Rabu, 10 September 2014

Jokowi Canangkan Pembangunan Rusunawa Rawa Bebek

Gubernur DKI Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan Rusunawa Rawa Bebek, di Jakarta Timur. Rusunawa ini pertama kali yang dibangun pihak swasta, Rabu (10/9/2014).
Gubernur yang datang dengan menggunakan pengawalan kepresidenan tiba pukul 11.00 di lokasi yang bersebelahan dengan Rusunawa Pekerja yang juga belum selesai. Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Perumahan Jonathan P, Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto, pihak Summarecon dan pejabat di DKI.
“Rusunawa ini bisa saja nanti digunakan untuk relokasi normalisasi Kali Ciliwung,” kata Jokowi.
Rusunawa Rawabebek dibangun di atas lahan milik Pemda DKI seluas 17 hektar. Bangunan  4 blok dengan 6 lantai ini ditargetkan menampung 400 keluarga dengan target selesai pada September 2015.
Rusunawa ini nanti akan menggunakan sistem lift dan tangga. Lantai dasar akan dihunakan untuk ruang publik, seperti ruang pengelola, pengurus RT, ruang serbaguna, gudang mushola dan keamanan. Pembangunan disebutkan untuk memenuhi kebutuhan warga agar bisa hidup nyaman, sehat dan ramah lingkungan.
Pasca pencanangan (groundbreaking), Jokowi sempat naik ke alat berat dan berjalan memutari untuk melihat areal. Jokowi juga menyempatkan membagikan buku kepada warga yang menunggu ditengah pengawalan Paspampres. (chotim)
Teks: Jokowi meresmikan dimulainya pembangunan Rusunawa yang dibangun swasta di Rawa Bebek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar